Rabu, 21 Agustus 2013

Bismillah

Dunia Maya...dunia bebas???

Hmmm... Tidak jarang kita melihat, di dumay banyak sekali kebebasan berpendapat,

Ada yang berkata semena-mena tanpa mengenal norma,

ada yang berani menghina tanpa merasa berdosa,

ada yang terbiasa menggunjing tanpa ingin berpaling,

ada yang santai mengumbar aurat meski sadar malaikat senantiasa mencatat,

ada yang menipu dengan berbagai siasat agar target bisa didapat,

Merasa bebaskah menjajaki dumay???

Sementara...

“Dialah Allah, Yang tiada Tuhan selain Dia, Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dia-lah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.” (QS al-Hasyr : 22).

"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya, (yaitu) ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya, seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri. Tiada suatu ucapan pun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir” (QS. Qaaf: 16-18).

Merasa amankah menyakiti, menggunjing, bahkan menghina saudaramu sesama muslim di dumay?

Sementara...

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassalam bersabda: “Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia berkata yang baik atau diam.” (HR. Al-Imam Al-Bukhari hadits no. 6089 dan Al-Imam Muslim hadits no. 46 dari Abu Hurairah)

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassalam ketika ditanya tentang orang yang paling utama dari orang- orang Islam, beliau menjawab: “(Orang Islam yang paling utama adalah) orang yang orang lain selamat dari kejahatan tangan dan lisannya.” (Shahih, HR. Al-Bukhari no. 11 dan Muslim no. 42 dari Abu Musa Al-Asy’ari)

Marilah kita bijak dalam menggunakan "FACEBOOK" agar ia bisa menambah amalan shalih bukan malah menjadi sebab timbulnya perbuatan tercela, na'udzubillah...

Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang sudah lama terkunci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar