Rabu, 18 September 2013

Kiat Memilih Warna Cat Eksterior Rumah


Anda tengah bingung memilih warna cat untuk eksterior rumah? Beberapa kiat berikut ini kiranya dapat dijadikan referensi untuk menentukan warna yang sesuai untuk eksterior rumah Anda.

1. Tanyakan pertanyaan berikut ini. Apa yg ingin Anda rasakan ketika melihat rumah Anda setelah letih bepergian? Maka, pilihlah warna yang kira-kira dapat mewakili apa yang ingin Anda rasakan. Apakah itu warna krem yang berasosiasi pada perasaan tenang, atau warna hijau yang dapat menyegarkan.

2. Pilih warna yang mewakili tema desain interior rumah secara keseluruhan.
Apakah rumah Anda memiliki tema tertentu? Misalnya, warna jingga dapat digunakan untuk rumah dengan desain mediterania. Atau warna off-white untuk rumah dengan tema klasik.

3. Manfaatkan alam sebagai latar belakang. Apakah rumah Anda berada di lereng pegunungan dengan pepohonan hijau di sekitarnya? Jika demikian, maka sebaiknya hindari menggunakan warna hijau sebagai cat eksterior rumah, karena rumah Anda akan menjadi tidak terlihat.

4. Wujudkan inspirasi dari keindahan alam tempat rekreasi favorit Anda.
Sepulang rekreasi, mungkin Anda menemukan hal menarik di tempat wisata yang dikunjungi. Tuangkanlah inspirasi itu dalam cat eksterior rumah Anda. Sehingga meski di rumah, suasana liburan yang menyenangkan akan menemani hari-hari Anda.

5. Menyatu dengan lingkungan.
Meski warna cat eksterior rumah yang unik dimaksudkan untuk mempertegas keberadaan rumah Anda, tetapi paling tidak warnanya senada dengan dengan lingkungan dimana Anda berada. Mulailah perhatikan warna cat eksterior rumah tetangga, dan kreasikan dengan detil-detil tertentu yang akan membuat rumah Anda unik dan berbeda.



sumber : www.facebook.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar