Kamis, 19 September 2013

Manfaat Delima Untuk Kecantikan


Delima adalah buah sulung yang asli Pakistan, Afghanistan, dan pegunungan Himalaya di India Utara dan Iran. Hal ini telah dibudidayakan di seluruh Mediterania dan daerah Kaukasus, dan beberapa bagian Asia. Dibawa ke Amerika oleh pemukim Spanyol di akhir 1700-an, buah ini sekarang banyak ditanam di Arizona dan California untuk produksi jus buah delima. Kaya akan vitamin C dan B5, polifenol, kalium dan nutrisi lain, delima telah digunakan untuk mengobati beberapa kondisi kesehatan, termasuk tekanan darah tinggi dan diabetes. Hal ini juga telah terbukti efektif untuk mengobati berbagai kondisi kulit. delima juga telah menjadi populer karena manfaat yang ditawarkannya. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa delima mengandung antioksidan dan manfaat lainnya yang menjaga atau meningkatkan kesehatan kulit.

Berikut adalah tiga manfaat keindahan diketahui delima.

1. Membantu Mencegah dan Mengobati Jerawat

Jerawat disebabkan terutama oleh ketidakseimbangan hormon atau masalah pencernaan. Mengkonsumsi buah delima secara teratur dapat membantu mencegah jerawat dan menghilangkan akar penyebab dengan memperbaiki masalah pencernaan dan meningkatkan sirkulasi darah sehat. Buah ini kaya akan zat besi, selain itu dapat membantu menyerap oksigen. Oksigen yang dibawa ke dalam sel-sel kulit, membuat kulit tampak segar dan halus.
Selain itu, delima merupakan sumber vitamin C, antioksidan kuat yang dikenal untuk melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas. Vitamin C juga diperlukan untuk mengatur produksi sebum, suatu sekresi minyak dari kelenjar sebaceous pada kulit, yang merupakan salah satu akar penyebab jerawat.
Untuk mengobati jerawat atau memperbaiki kulit Anda dengan menggunakan delima, dengan menggunakan ekstrak atau jus delima pada daerah yang terkena dan Anda akan melihat hasil yang mencengangkan hanya dalam beberapa hari. Ekstrak delima dapat menghilangkan jerawat dan mencegah pembentukan bekas luka dengan peremajaan sel-sel kulit Anda.

2. Mencegah Penuaan Kulit

Minum jus buah delima juga merupakan vitamin yang baik untuk kulit yang rusak oleh paparan sinar matahari. Buah delima membantu mempertahankan kondisi fibroblast, yaitu sel-sel yang bertanggung jawab untuk memproduksi elastin dan kolagen. Elastin dan kolagen membantu menjaga warna kulit yang sehat dan meningkatkan elastisitas kulit.
Sebuah studi juga menunjukkan bahwa pemberian minyak biji delima pada kulit dapat meningkatkan produksi kolagen, mencegah kerusakan serat kolagen yang dapat mengakibatkan munculnya kerutan. Serat kolagen berfungsi untuk membuat kulit halus dan lentur. Oleh karena itu, gunakan minyak biji delima yang secara efektif dapat memperlambat pembentukan kerutan dan tanda lain yang berhubungan dengan penuaan.

3. Perbaikan Kulit

Beberapa studi menunjukkan bahwa aplikasi minyak biji delima dapat membantu mempercepat penyembuhan luka. Dengan menggunakan minyak biji delima dengan cepat dapat memperbaiki bekas luka dan jerawat, tanpa meninggalkan bekas luka yang merusak kehalusan kulit.
jus buah delima dan minyak biji dapat diperoleh di toko-toko yang menjual produk herbal dan organik.
Konsumsi Mistica setiap hari dapat membantu memperbaiki kehalusan kulit, mencegah penuaan, menjaga kelenturan & keelastisan kulit dan mengatasi problem jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar